Bioclipse 2.6

Bioclipse, Science - Chemistry

Bioclipse menyediakan fungsionalitas canggih dalam bidang sains seperti kimiawi, bioinformatika, web semantik, analisis spektrum, penemuan obat, dan pendidikan kimia umum.

Kimiawi
Kimiawi di Bioclipse terutama didasarkan pada Chemistry Development Kit (CDK), dan berisi kerangka kerja untuk mengelola dan menganalisis senyawa kimia. Bioclipse mendukung editing dalam 2D, pengolahan koleksi besar dari molekul dalam tabel, perhitungan berbagai jenis properti, dan masih banyak lagi fungsi kimia. Aplikasi Jmol terintegrasi dalam Bioclipse sebagai editor, dan memberikan visualisasi 3D canggih yang interaktif.

Bioinformatika
Bioinformatika di Bioclipse menyangkut terutama pengelolaan dan analisis sekuen biologis (DNA, RNA, dan protein). Bioinformatika di Bioclipse sangat bergantung pada BioJava, yang menyediakan fungsionalitas inti bioinformatika, dan editor grafis untuk kesejajaran sekuen. Berbagai klien untuk layanan Web juga tersedia untuk memudahkan download dari misalnya urutan dan penjelasan biologi, serta untuk analisis bioinformatika.

Farmakologi dan penemuan obat
Bioclipse dilengkapi dengan banyak fitur yang mempermudah penelitian farmakologi dan penemuan obat. Hubungan Kuantitatif Struktur Aktivitas (HKSA) merupakan sebuah metodologi untuk menghubungkan tanggapan antara struktur kimia dan target, misalnya untuk mengukur toksisitas obat dalam tubuh manusia, dijelaskan oleh deskriptor matematika dan dimodelkan dengan menggunakan metode statistik. Model HKSA dapat misalnya memprediksi jika senyawa beracun, dan ilmuwan bisa mendapatkan dukungan keputusan untuk mengubah struktur kimia bahkan sebelum mengujinya di laboratorium. Bioclipse memiliki banyak fitur untuk bidang HKSA dan serupa. Sebuah Proyek HKSA tersedia dengan Builder yang beroperasi pada file proyek HKSA, benar-benar menggambarkan model proyek. Sebuah editor beberapa halaman tersedia, dengan tab untuk memilih struktur kimia, pilih deskripsi matematika (deskriptor), dan semua metadata lainnya untuk melakukan analisis.

File size: 108.1MB
Requirements: Windows (All Version)
License: Open Source
Homepage: www.bioclipse.net

Comments