Eraser 6.0.10

Eraser, Security Software

Eraser merupakan alat keamanan yang canggih untuk Windows, yang memungkinkan Anda untuk menghapus sepenuhnya file Anda dengan menimpanya beberapa kali dengan pola yang cerdas.

Kebanyakan orang memiliki data yang tidak ingin dibagikan ke orang lain, seperti password, informasi pribadi, dokumen rahasia, catatan keuangan dan lain-lain. Mungkin Anda telah menyimpan informasi data tersebut pada komputer dan kini saatnya untuk menghapusnya. Tetapi ketika Anda menghapusnya, file tersebut tidak benar-benar hilang. Sistem operasi tidak benar-benar menghapus file dari disk, dan hanya menghilangkan refenrensi file dari sistem file. File masih tetap di disk sampai file lain dibuat diatasnya, dan bahkan sistem dapat memulihkan data dengan mempelajari medan magnet pada permukaan disk. Sebelum file ditimpa dengan file lain, siapapun dapat dengan mudah mengambilnya dengan alat pemeliharaan disk atau pembatalan penghapusan. Masalah lain adalah pembuatan cache oleh sistem, kontruksi hard disk, dan penggunaan data encoding. Masalah-masalah ini telah dipertimbangkan ketika Eraser dirancang, sehingga Anda dapat dengan aman menghapus data pribadi pada hard drive Anda.

File size: 8.68MB
Requirements: Windows 98 / Windows ME / Windows  NT / Windows 2000 / Windows XP / Windows Server 2003 / Windows Vista / Windows Server 2008 / Windows 7 / Windows Server 2008 R2
License: Open Source
Homepage: eraser.heidi.ie

Comments