FreeCAD 0.13

FreeCAD, CAD Software

FreeCAD adalah software untuk membuat model 3D CAD. Pengembangan software ini adalah benar-benar open source (Lisensi GPL & LGPL). FreeCAD ditujukan untuk teknik mesin dan desain produk, tetapi juga cocok untuk jangkauan luas, seperti arsitektur dan spesialisasi teknik lainnya.

Fitur FreeCAD mirip dengan Catia, SolidWorks atau Solid Edge. Dan karena itu jatuh ke dalam kategori MCAD, CAx, PLM dan CAE. Ini akan menjadi fitur berbasis pembuat model parametrik dengan perangkat lunak arsitektur yang membuatnya mudah untuk menyediakan fungsionalitas tambahan tanpa memodifikasi sistem inti.

Seperti pembuat model 3D CAD pada umumnya, yang memiliki komponen 2D untuk membuat sketsa atau ekstrak detail desain dari model 3D untuk membuat gambar produksi 2D. Tetapi menggambar 2D secara langsung (seperti AutoCAD LT) adalah tidak fokus, begitu juga dengan animasi atau bentuk organik (seperti Maya, 3ds Max, Blender atau Cinema 4D). FreeCAD akan menjadi berguna di daearh yang lebih luas daripada fokus saat ini.

Perhatian utama FreeCAD adalah membuat penggunaan berat untuk semua perpustakaan open source yang besar yang ada di luar sana di bidang Scientific Computing. Diantaranya adalah OpenCascade, CAD kernel, Coin3D, OpenInventor, Qt, UI framework, dan Python. FreeCAD sendiri juga dapat digunakan sebagai perpustakaan oleh program lain.

Banyak sekali fitur-fitur berguna FreeCAD. Anda dapat melihat fitur-fitur tersebut di http://www.freecadweb.org/wiki/index.php?title=Feature_list.

File size: 106.1MB
Requirements: Windows (All Version)
License: Open Source
Homepage: www.freecadweb.org

Comments