Klavaro 1.9.7

Klavaro, Typing Tutor Software

Klavaro adalah software tutor untuk mengetik. Klavaro akan mengajarkan cara mengetik dan akan memberikan Anda keahlian dalam mengetik sehingga akan menghemat waktu Anda dalam menggunakan komputer.

Fitur-fitur:
  • Multi bahasa: Inggris, Arab, Basque, Bangla / Bengali, Cina, Bulgaria, Ceko, Belanda, Denmark, Esperanto, Galicia, Perancis, Hungaria, Jerman, Kazakhstan, Italia, Polandia, Norwegia, Portugis, Spanyol, Rusia, Swedia, Urdu, Ukraina, dan Vietnam. Anda juga dapat menerjemahkan ke dalam bahasa Anda sendiri.
    Siap untuk menggunakan layout keyboard: qwerty, qwertz, Dvorak, azerty, colemak, jtsuken, dan AlphaGrip5.
  • Editor layout keyboard: Memungkinkan untuk mengkonfigurasi posisi kunci dan menyimpan hasilnya dalam sebuah file teks sederhana. Jika keyboard Anda tidak ada dalam daftar, Anda dapat membuatnya.
  • Pelatihan dasar: Pelatihan untuk dasar tersedia untuk menghafal posisi tombol pada keyboard.
  • Latihan adaptasi: Latihan ini menggunakan semua tombol secara random. Sehingga Anda dapat berlatih menggunakan semua tombol pada keyboard. Ini dinamakan latihan adaptasi, karena mengembangkan kapasitas untuk beradaptasi keterampilan mengetik Anda, untuk mengetik kata-kata aneh yang kemungkinan muncul dalam teks.
  • Latihan kecepatan: Latihan ini fokus pada kecepatan, dengan menggunakan bahasa Anda sendiri dalam mengetik.
  • Latihan kestabilan: Dalam latihan ini, Anda ditugaskan untuk mengetik paragraf secara lengkap. Kesalahan dalam pengetikan tidak diterima. Anda harus memperbaiki kesalahan tersebut untuk bisa keluar. Perhatian utama diberikan kepada irama mengetik, yang harus seragam mungkin.
  • Grafik kemajuan: Pada pencapaian setiap latihan, beberapa karakteristik kinerja Anda akan disimpan dan dapat ditunjukkan dengan grafik. Dengan demikian, Anda dapat mengamati perkembangan kemajuan atau kemunduran Anda dalam mengetik.
  • Termasuk teks lainnya: Kemampuan untuk mengimpor teks eksternal dan menggunakannya dalam mode lanjutan (kecepatan/ kestabilan). Anda dapat memilih file dari sistem, menyisipkan teks yang telah disalin dari clipboard, dll.
  • Kontes semi online: Untuk mode latihan terakhir (kestabilan), ada skema untuk peringkat pengguna sesuai dengan keterampilan mengetik mereka secara penuh. Peringkat ini hanya dilakukan secara lokal, untuk pengguna pada komputer yang sama, atau dapat diaktifkan untuk mengirim data ke server web.
  • Antarmuka grafis yang bersih: Ketika belajar mengetik dengan benar, seseorang tidak harus mendapatkan perhatian dari latihan. Jadi tidak dianjurkan untuk memiliki puluhan pengukur kecepatan, kesalahan, waktu, dll. Seharusnya siswa menghafal kunci dengan bijaksana, tidak secara visual. Oleh karena itu Klavaro memiliki antarmuka yang sederhana, dan akan terus sederhana sampai akhir.

File size: 7.67MB
Requirements: Windows (All Version)
License: Open Source
Homepage: klavaro.sourceforge.net/en/index.html

Comments