TreePad Lite 4.3

Treepad Lite, File Management

TreePad Lite adalah software untuk mengatur file. Software ini telah memenangkan penghargaan Personal Information Manager untuk Windows. TreePad Lite merupakan software yang mudah digunakan, ukuran file yang kecil namun powerful, dan sepenuhnya portabel. TreePad Lite dapat digunakan untuk menyimpan, mengedit, mencari, mengatur dan menelusuri semua jenis data teks, seperti: catatan, email, artikel, link, nomor telepon, alamat, memo yang disisipkan dari Web, dll.

Jendela utama TreePad Lite terdiri dari dua panel:
  1. Panel artikel (panel kanan) yang terdiri dari editor teks biasa. Di sini Anda dapat memasukkan memo, catatan, artikel, nomor telepon, alamat, dll.
  2. Panel pohon (panel kiri) yang memungkinkan untuk menelusuri data Anda. Ini terdiri dari ranting pohon. Setiap ranting dikaitkan dengan satu artikel. Jika Anda memilih ranting yang berbeda, maka artikel yang berbeda akan dimuat.

Fitur-fitur:

Kemudahan penggunaan
TreePad Lite sangat mudah digunakan. Cukup banyak orang akan dapat memulai tanpa konsultasi apapun.

Artikel dan ranting
Program database biasa tidak pandai menyimpan informasi terstruktur, TreePad unggul dalam hal ini! Ini memungkinkan Anda untuk menentukan dan memaksakan struktur sendiri (melalui panel pohon). Semua data teks diatur dalam artikel. Artikel adalah teks yang ditampilkan dalam panel kanan dari jendela program. Artikel apapun sesuai dengan ranting dalam pohon (panel kiri).

Editing pohon
Anda dapat menciptakan struktur pohon yang Anda inginkan! Hal ini sangat mudah untuk menambahkan ranting/ artikel ke pohon, menghapus ranting/ artikel, memindahkan seluruh sub-pohon dengan tarik dan jatuhkan, dll. Anda bahkan dapat menyalin/ menyisipkan sub-pohon lengkap termasuk artikel yang berkaitan.

Dukungan hiperlink
Dukungan hiperlink ke: ranting treepad, file pada harddisk lokal Anda, halaman wen, alamat email, newsgroup, dan situr FTP.

Menggunakan harddisk Anda dengan lebih efisien
TreePad memungkinkan Anda untuk menyimpan semua catatan Anda, email, teks, hyperlink, dll menjadi satu atau beberapa database yang menggunakan ruang hardisk kurang dari penyimpanan data Anda dalam sejumlah besar dari dokumen terpisah.

Portabel
TreePad Lite sepenuhnya portabel, dan Anda dapat menjalankannya langsung dari drive USB.  Hanya menyalin file TreePad Lite dari versi yang diinstal pada harddisk Anda (biasanya C:\Program Files\treepadlite4) ke direktori pada disk USB, kemudian pasang disk USB ke komputer lain dan mulai TreePad Lite dengan mengklik ganda pada file 'treepad.exe'. Itu saja!

Fitur lain
Print, memendekkan ranting, meminimize ke sistem tray, mengganti dan menemukan teks, tetap di atas, sistem toolbar yang dapat disesuaikan dan fleksibel, memindahkan ranting dengan tarik dan jatuhkan, menyalin dan menyisipkan sub-pohon, impor file *.txt, *csv, dan *.hjt, expor sub-pohon dan artikel ke file *.html, *.txt, dan *.hjt, print sub-pohon dan artikel, dll.

File size: 1.3MB
Requirements: Windows NT / Windows 98 / Windows 2000 / Windows XP / Windows Vista / Windows7 / Windows XP64 / Windows Vista64 / Windows 7 64
License: Freeware
Homepage: www.treepad.com/treepadfreeware/

Comments