Physion 1.01

Physion, Physic

Physion adalah software simulasi fisika 2D. Software ini dapat digunakan utnuk membuat berbagai simulasi fisika interaktif dan percobaan fisika. Untuk guru, mungkin akan sangat berguna, karena dapat digunakan sebagai laboratorium fisika virtual dan menunjukkan konsep fisika dasar dalam kelas.

Menggunakan alat ini, Anda dapat membuat berbagai benda fisik dan sebuah adegan. Misalnya, Anda dapat membuat lingkaran, persegi panjang, poligon, roda gigi, rantai, balon, tali, dan banyak item fisika lainnya. Anda juga dapat menghubungkan barang-barang pegas, katrol, paku, dan persendian. Dengan cara ini, Anda dapat membuat berbagai adegan dan skenario yang berkisar dari percobaan pendidikan sederhana sampai mekanisme dan struktur komplek.

Selain dari menyimpan/ memuat adegan klasik, Physion juga mendukung upload/ download adegan dari pusat penyimpanan. Setelah pemandangan menarik telah dibuat, pengguna dapat meng-upload ke pusat penyimpanan dan segera tersedia untuk diunduh semua pengguna lain yang menggunakan Physion.

Physion juga mendukung skripting dengan Javascript. Ini berarti bahwa pengguna dapat menulis skrip mereka sendiri dan mengeksekusi mereka melalui mesin skripting Physion itu. Sebagian besar tindakan yang dapat dilakukan melalui antarmuka pengguna grafis memiliki perintah javascript mereka. Dengan cara ini Physion juga dapat bertindak sebagai platform menyenangkan dan ramah untuk pengenalan konsep pemrograman dasar.

Akhirnya, Physion mungkin sangat berguna untuk pengembang game karena mereka dapat menggunakannya sebagai editor tingkat sederhana untuk permainan platform mereka.

Software ini diterjemahkan dalam 7 bahasa, yaitu: Inggris, Yunani, Rusia, Jepang, Jerman, Spanyol dan Indonesia.

File size: 16.95MB
Requirements: Windows 2000 / Windows XP / Windows 2003 / Windows Vista / Windows 2008 / WIndows 7 / Windows XP64 / Windows Vista64 / WIndows 7 64
License: Freeware
Homepage:  physion.net


Download Now

Comments