DeadLine 2.36

DeadLine, Mathematic

DeadLine adalah software yang berguna untuk membuat persamaan, membuat grafik, dan mendapatkan analisis ynag mendalam tentang fungsi. DeadLine adalah freeware yang dirancang untuk siswa dan insinyur. Software ini menggabungkan bidang grafik dengan persamaan kalkulus, dalam pendekatan yang sangat intuitif. Sebagian besar, persamaan yang didukung adalah persamaan aljabar, persamaan trigonometri, dan persamaan eksponensial.

DeadLine mencakup mesin cepat untuk melakukan perhitungan matematika. Anda dapat melakukan tugas dengan seketika, bahkan dengan sistem lama Anda.

Bagaimana Anda menggunakan DeadLin:
  • Menyelesaikan persamaan
  • Membuat plot grafik
  • Melakukan perhitungan
  • Memperoleh fungsi dan mengevaluasi derivatif
  • Memecahkan masalah optimasi
  • Mengintegrasi fungsi-fungsi numerik
  • Memecahkan persamaan parametrik
  • Mendapatkan analisis mendalam tentang fungsi
  • Menyimpan hasil: persamaan, grafik, akar dan titik ekstrem

Evaluasi fungsi secara akurat
Mengevaluasi fungsi dan dua turunan pertama saat Anda mengetik. DeadLine mengenali fungsi matematika yang paling sering digunakan, seperti: trigonometri (sinus, cosinus, tangen, sinus terbalik, cosinus terbalik, tangen terbalik), hiperbolik (sinus hiperbolik, cosinus hiperbolik, tangen hiperbolik, sinus hiperbolik terbalik, cosinus hiperbolik terbalik, tangen hiperbolik terbalik), logaritma natural, eksponensial, akar kuadrat, nilai mutlak. DeadLine mendukung perkalian implisit, sehingga Anda cukup memasukkan 2sin(x^2)(ln(abs(x))+1). Titik evaluasi akan otomatis ditampilkan pada grafik.

Dapatkan kalkulator bergaya
Pemecah persamaan terdapat pada kalkulator DeadLine, yang merupakan baris perintah canggih yang dirancang untuk membantu Anda mengevaluasi ekspresi, mendefinisikan konstanta dan fungsi.

Menurunkan fungsi dan menemukan titik ekstrem lokal
Cari dua turunan pertama dalam bentuk simbolik, alur grafik derivatif, menemukan titik ekstrem (titik maksimum dan minimum lokal) dan memecahkan masalah optimasi. Turunan berguna untuk memeriksa grafik fungsi. Secara khusus, titik-titik di bagian dalam domain fungsi mengambil fungsi itu untuk ekstrema lokal dan akan memiliki turunan pertama dari nol.

Menghitung integral
penghitungan integrasi numerik merupakan pendekatan dari integral selama beberapa interval. Nilai integral ditampilkan saat Anda mengetik interval dan daerah integral adalah yang berbayang pada grafik.

Plot grafik secara interaktif
Plot grafik, zoom in atau zoom out untuk mempersempit atau memperluas ruang lingkup, namun tetap berpusat. Klik di luar grafik untuk menggerakkan grafik ke segala arah, sesuaikan domain grafik untuk mendefinisikan batas-batas eksplisit. Sesuaikan sifat grafik sesuai dengan kebutuhan Anda: mengubah ketepatan grafik, mengubah warna grafik, sumbu dan grid, atau memilih judul grafik baru.

Memecahkan persamaan aljabar
Meskipun tidak ada teknik sempurna untuk memecahkan persamaan, software ini menggabungkan metode numerik yang paling sukses, agar dapat memberikan jawaban yang tepat. Banyak persamaan tidak dapat diselesaikan secara analitis, itu sebabnya diperlukan metode lain untuk memecahkan persamaan, termasuk metode grafik dan numerik. Pemecah persamaan DeadLine secara otomatis menampilkan akar real dari persamaan dalam daftar sehingga Anda dapat menandai setiap persamaan dalam grafik.

Ekspor grafik dan menyimpan hasil
Jika Anda ingin memasukkan grafik, titik eksrim, atau persamaan akar dalam dokumen, Anda memiliki pilihan untuk mengekspor dokumen tersebut. Grafik dapat diekspor ke dalam file format berkualitas tinggi: BMP, GIF, PNG, dan TIFF. Anda juga dapat menyalin grafik ke clipboard dan menggunakannya untuk aplikasi lain, misalnya ke dalam dokumen Microsoft Word. Lihatlah persamaan eksponensial diselesaikan dengan cepat oleh DeadLine. Cobalah memecahkan persamaan tersebut dan bandingkan hasilnya.

File size: 1.39MB
Requirements: Windows 9x / Windows ME / Windows NT / Windows 2000 / Windows XP / Windows 2003 / Windows Vista
License: Freeware
Homepage: deadline.3x.ro

Comments