Diffuse 0.4.7

Diffuse, Source Code Editors

Diffuse adalah alat kecil sederhana yang yang ditulis dengan Phyton, dan Anda dapat menggunakannya untuk mengedit, menggabungkan, dan meninjau perubahan pada kode Anda. Software ini dapat mengambil file untuk membandingkan file dari Bazaar, CVS, Git, Darcs, Mercurial, Monotone, Subversion, RCS, dan SVK.

Fitur-fitur:
  • Kemampuan untuk menggabungkan dan membandingkan jumlah acak file sisi demi sisi (gabungan n-way)
  • Pencocokan garis dapat dikoreksi secara manual oleh pengguna
  • Kemampuan untuk langsung mengedit file
  • Penyorotan sintaks
  • Dukungan Bazaar, CVS, Git, Darcs, Mercurial, Monotone, Subversion, RCS, dan SVK
  • Dukungan untuk UTF-8 dikodekan unicode
  • Undo tidak terbatas
  • Navigasi keyboard yang mudah
Pedoman pengguna: Perbandingan file
Gunakan menu item File -> New 2-Way File Merge, File -> New 3-Way File Merge, and File -> New N-Way File Merge untuk membuat tab tambahan untuk membandingkan file teks. Nama file dan revisi dapat ditentukan baik dalam argumen baris perintah yang digunakan untuk memanggil Diffuse atau dalam kolom pada dialog pembukaan file.

Diffuse menampilkan file sisi demi sisi memasukkan kekosongan untuk menyelaraskan baris yang sama pada teks. Perbedaan disorot dengan warna latar belakang yang berbeda.

Ringkasan perbandingan
Ringkasan dari file yang dibandingkan terletak di sebelah margin kanan. Ringkasan menggambarkan dimana pemisah telah dimasukkan untuk menyelaraskan garis yang cocok pada teks dan disorot dengan warna yang berbeda. Edit manual juga disorot dengan warna hijau. Sebuah kursor biru mengidentifikasikan wilayah yang sedang ditampilkan. Daerah yang dilihat dapat diubah dengan mengklik dimanapun pada ringkasan.

Pemilihan
Baris teks dapat dipilih dengan menggunakan pointer mouse atau keyboard. Memilih baris teks dengan pointer mouse yaitu dengan mengklik pada garis. Klik dan drag untuk memilih beberapa garis. Menekan tombol Shift saat mengklik akan memperpanjang pilihan saat ini. Memilih baris menggunakan keyboard dengan menekan ke atas / bawah halaman atau dengan tombol panah. Perluas pilihan saat ini dengan menekan tombol Shift dan menekan ke atas / bawah halaman atau dengan tombol panah. Pindahkan pilihan file yang berdekatan menggunakan tombol panah kiri dan kanan.

Pencocokan garis
Pointer mouse atau keyboard dapat digunakan untuk secara manual menyelaraskan baris teks dengan file yang berdekatan. Untuk menyelaraskan baris teks menggunakan pointer mouse, pilih baris teks dengan tombol kiri mouse, klik kanan pada baris teks dari file yang berdekatan dan pilih Align with Selection. Untuk menyelaraskan baris teks menggunakan keyboard, pindahkan pilihan dengan tombol kursor, tekan spasi untuk memilih baris teks saat ini, pindahkan pilihan dengan tombol kursor untuk baris teks dalam sebuah file yang berdekatan, dan tekan spasi untuk memilih target baris teks. Tekan tombol Escape untuk membatalkan operasi.

Gunakan isolasi menu item untuk mencegah garis yang dipilih dicocokkan dengan setiap baris dari file yang berdekatan.

Pengeditan
Tekan tombol Enter atau klik ganda pada area teks untuk masuk ke mode mengedit teks. Kursor akan berubah untuk menunjukkan mode teks dan mengedit kotak status di bagian bawah jendela dan akan menampilkan posisi kolom kursor.

Dalam mode pengeditan teks, teks dapat dipilih dengan pointer mouse dengan klik dan drag. Seleksi saat ini dapat diperpanjang dengan menekan tombol Shift dan memindahkan kursor dengan mengklik dengan pointer mouse, atau menekan salah satu panah home, end atau tombol page up / down. Kata-kata individu dapat dipilih denga mengklik dua kali pada kata tersebut dengan pointer mouse. Seluruh garis dapat dipilih dengan mengklik tiga kali pada garis tersebut dengan pointer mouse.

Mengubah teks dengan mengetik kata kunci. Baris yang diubah akan disorot dengan warna hijau. Gunakan menu item Undo dan Redo untuk membatalkan dan mengulang operasi sebelumya.

Tekan tombol Escape atau klik area teks file lain denga menggunakan tombol kiri mouse untuk meninggalkan mode edit.

Penggabungan
Gunakan tombol yang berbeda atau menu item untuk menavigasi antara perbedaan blok dalam file. Bila menavigasi, Diffuse akan memindahkan pilihan ke baris pilihan selanjutnya dengan perbedaan atau editan.

Gunakan tombol merge atau menu item untuk menyalin blok teks ke dalam kisaran yang dipilih dari baris. Menu item Undo dan Redo dapat digunakan untuk membatalkan dan mengulang operasi sebelumnya. Semua perubahan untuk satu set garis dapat dikembalikan dengan menggunakan menu item Clear Edits terlepas dari urutan editan yang telah dilakukan.

File size: 6.65MB
Requirements: Windows 2000 / Windows XP / Windows 2003 / Windows Vista / Windows 7
License: Open Source
Homepage: diffuse.sourceforge.net/index.html

Comments