HttpMaster 1.0.0

HttpMaster, Miscellaneous Developer Tool

HttpMaster adalah software untuk pengembangan web dan alat uji untuk membuat, mengelola, dan melaksanakan dan memantau permintaan terhadap sumber daya internet. Software ini dapat mengeksekusi permintaan terhadap berbagai server web dan menampilkan permintaan lengkap dan data respon.

HttpMaster sangat berguna jika Anda ingin mengoptimasi pengujian aplikasi web Anda (rute web, bentuk web, sumber daya web API, dll) dan memantau bagaimana aplikasi web ini menanggapi dalam keadaan yang berbeda.

Ini adalah skenario dimana HttpMaster sangat berharga:
  • Mengoptimasi pengujian rute web Anda - Membuat proyek HttpMaster dengan rute Anda (misalnya rute dari aplikasi API web Anda) dan kemudian menetukan dan menerapkan parameter dinamis yang berbeda untuk rute data Anda. Kemudian menjalankan rute yang diinginkan dan memantau hasil dari eksekusi.
  • Menghasilkan volume tinggi untuk permintaan web - Dengan menggunakan parameter dinamis, Anda dapat dengan mudah menghasilkan sejumlah besar permintaan yang berbeda untuk aplikasi web Anda.
  • Mengetes secara otomatis untuk bentuk web Anda - Mengotomatisasi pengujian bentuk web Anda untuk memantau bagaimana aplikasi web Anda berlaku dengan nilai yang berbeda dari data yang diposting. Dengan demikian, Anda tidak perlu menguji untuk setiap kemungkinan situasi di web browser lagi.
  • Menjalankan permintaan yang disesuaikan - HttpMaster menawarkan sejumlah pilihan penyesuaian yang berbeda untuk menyesuaikan permintaan internet Anda, misalnya: header http yang dapat disesuaikan, permintaan pengkodean yang berbeda, pengkodean parameter url, dan lainnya.
  • Cepat menghasilkan dan melaksanakan permintaan web sederhana - Dengan cepat membuat dan mengeksekusi permintaan web sederhana dengan pilihan default. Kemudian meninjau data lengkap permintaan, misalnya: durasi, ukuran tubuh, header, respon tubuh, tampilan browser, dan lainnya.
  • Dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur:

Permintaan internet dasar
Mengeksekusi permintaan internet dasar tanpa membuat proyek HttpMaster. Anda dapat memilih dari beberapa metode http dan bebas memilih tubuh untuk jenis konten tertentu.

Proyek HttpMaster
Untuk membuat dan melaksanakan permintaan internet canggih, membuat proyek HttpMaster dimana Anda dapat lebih lanjut menyesuaikan sifat permintaan yang dieksekusi. Proyek dapat disimpan ke disk sebagai file proyek HttpMaster dengan ekstensi "hmpr".

Permintaan item dalam proyek
Anda dapat menambahkan beberapa item permintaan proyek untuk dengan mudah menghasilkan permintaan yang berbeda terhadap sumber daya internet.

Tab antarmuka untuk mengelola item permintaan proyek
Beberapa item proyek dapat dibuka secara bersamaan dalam tab antarmuka.

Tiruan item permintaan proyek
Setiap item permintaan proyek dapat dikloning dan memungkinkan Anda untuk dengan cepat menciptakan salinan item proyek yang ada.

Url globar url dan string kueri
Tentukan url global dan string kueri dan secara bebas memilih termasuk mereka dengan item permintaan proyek. Hal ini memungkinkan Anda untuk menentukan jalur url relatif untuk item permintaan proyek dan untuk memasukkan beberapa data string kueri statis dengan setiap permintaan.

Kode Permintaan
Pilih kode permintaan dari sejumlah pengkodean umum, misalnya UTF-8, ISO-8859-1, dan lain-lain.

Metode HTTP
Tentukan metode HTTP yang berbeda untuk setiap item permintaan.

Tubuh permintaan
Tentukan tubuh permintaan dan jenis konten jika Anda memposting data ke sumber daya internet.

Header http
Sertakan header http standar atau yang disesuaikan dengan permintaan internet.

Parameter dinamis
Tentukan parameter dinamis untuk tipe data yang berbeda dan tipe generasi yang berbeda dengan format yang disesuaikan. Parameter dinamis memungkinkan Anda untuk memasukkan data dinamis dengan item permintaan (berguna untuk menghasilkan beberapa permintaan berdasarkan parameter data dinamis).

Menggunakan parameter dinamis yang terdefinisi dalam sifat item permintaan
Semua parameter dinamis yang terdefinisi dapat digunakan dengan sifat item permintaan, misalnya dengan url item permintaan. Ini akan menghasilkan beberapa permintaan internet berbasis pada tipe dan data untuk parameter dinamis.

Nilai persen pengkodean untuk parameter dinamis yang digunakan
Anda dapat memilih secara bebas untuk nilai persen pengkodean (pengkodean url) untuk parameter dinamis yang digunakan dengan pengkodean permintaan yang ditentukan.

Tampilkan info cepat
Untuk mendapatkan bantuan cepat dengan fitur tertentu, klik tombol biru sebelahnya yang menampilkan jendela info kecil. Untuk mendapatkan bantuan lebih, bukalah file bantuan standar yang disettakan dengan apikasi tersebut.

Jalankan item permintaan yang dipilih
Jalankan item permintaan yang dipilih dan memantau status eksekusi item tersebut (berhasil, gagal, dibatalkan, atau sedang dijalankan) dan jumlah eksekusi yang dicapai dibandingkan jumlah total eksekusi.

Meninjau hasil eksekusi untuk masing-masing item permintaan yang dieksekusi dalam tab antarmuka
Membuka dan melihat hasil eksekusi setiap item permintaan yang dieksekusi. Periksa data http (header, data respon, ukuran, durasi, dll) dari setiap permintaan yang dihasilkan.

Catatan: dibutuhkan Microsoft .NET Framework 3.5 untuk menjalankan software ini

File size: 743KB
Requirements: Windows XP / Windows Vista / Windows 7 / Windows 8 / Windows XP64 / Windows Vista64 / Windows 7 64 / Windows 8 64
License: Freeware
Homepage: www.httpmaster.net

Comments