Saturday, June 22, 2013

VideoCacheView 2.50

VideoCacheView, Video Downloader / Searcher

Download VideoCacheView - Setelah menonton video di situs web, Anda mungkin ingin menyimpan file video ke disk lokal Anda untuk memainkannya secara offline di masa yang akan datang. Jika file video disimpan dalam cache browser Anda, alat ini membantu Anda untuk mengekstrak file video dari cache dan menyimpannya untuk menonnotnnya di masa depan.

Software ini secara otomatis memindai seluruh cache Internet Explorer, web browser berbasis Mozilla (termasuk Firefox), Opera, dan Chrome, dan kemudian menemukan semua file video yang saat ini tersimpan di dalamnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menyalin cache file video ke folder lain untuk memainkannya dan menonton video tersebut. Jika Anda memiliki pemutar video yang dikonfigurasi untuk memutar file flv, ini memungkinkan Anda untuk memutar video secara langsung dari cache web browser Anda.

Menggunakan VideoCacheView
VideoCacheView tidak memerlukan proses instalasi atau file DLL tambahan. Untuk mulai menggunkannya cukup menjalankan file executable (VideoCacheView.exe).

Setelah menjalankan VideoCacheView,  scan folder cache Internet Explorer dan browser Mozilla, serta folder sementara Windows. Tunggu 5 - 30 detik sampai proses scanning selesai, dan jendela utama VideoCacheView harus menampilkan semua file video yang sedang dalam cache.

Setelah video ditampilkan, Anda dapat menggunakan salah satu pilihan sebagai berikut, dengan ansumsi bahwa file video disimpan dalam cache ("In Cache" = Yes):
  • Memainkan file yang dipilih: Memungkinkan Anda untuk memutar file video langsung dari cache, dengan asumsi bahwa Anda memiliki pemutar video yang dikonfigurasi untuk memutar file flv.
  • Menyalin file yang dipilih: Memungkinkan untuk menyalin file video dari cache ke folder lain, sehingga Anda akan dapat memainkan video tersebut di masa depan.

Jika Anda memiliki file video yang tidak disimpan dalam cache ('In Cache' = No), Anda dapat menggunakan "Open Download URL In Browser" pilihan F8 untuk mendownload file video. Anda juga dapat menggunakan pilihan "Copy Download URLs" (Ctrl +U) untuk menyalin URL download ke clipboard. Kemudian gunakan web browser Anda atau software lain. Sadarilah bahwa beberapa situs web tidak memungkinkan download video dengan cara ini.

File flash video dalam folder sementara
Setiap kali web browser memainkan file flash video (file flv) disimpan ke dalam folder sementara Windows. Secara normal, Anda tidak dapat menyalin file sementara ini ke dalam folder lain, karena flash player mengunci file secara ekslusif. Juga file akan dihapus secara otomatis jika Anda menutup web browser.

VideoCacheView dapat menampilkan file flash dalam folder sementara dan memungkinkan Anda untuk menyalinnya ke dalam folder lain. VideoCacheView dapat menangani file flash sementara yang dibuat oleh web browser Internet Explorer, Mozilla/Firefox, Opera. Anda harus menunggu sampai web browser selesai mendownload file. Jika tidak, file yang disalin akan rusak.

File size: 93.9KB
Requirements: Windows 98 / Windows ME / Windows NT / Windows 2000 / Windows XP / Windows 2003 / Windows Vista / Windows 7
License: Freeware
Homepage: www.nirsoft.net/utils/video_cache_view.html

No comments:

Post a Comment